Permasalahan Kebotakan Pada Pria Dan Wanita

 

Pada saat keramas, mandi maupun menyisir setiap hari, tentunya terdapat helaian rambut yang rontok dari kepala. Hal itu merupakan proses yang normal. Namun, pernahkah anda memperhatikan jumlah rambut yang rontok, apakah terlihat masih dengan jumlah yang normal atau terlihat sedikit banyak dari biasanya? Kerontokan tidak normal kisaran lebih dari 100 helai per hari. Tentunya tidak mungkin menghitung pada setiap helai rambut yang rontok. Yang dapat dilakukan yaitu mengamati rambut yang rontok setiap harinya bertambah banyak atau tidak, serta mencermati kondisi rambut yang dimiliki, apakah terlihat menipis atau biasa normal.

Permasalahan Kebotakan  Dan Rontok Pada Pria Dan Wanita

Rambut yang rontok dapat terjadi terhadap semua kalangan termasuk juga pria. Bahkan seringkali melihat pria yang rambutnya sudah menipis padahal masih muda. Jenis  Andrognetic Alopecia merupakan paling sering terjadi terhadap pria. Kerontokan tersebut dapat bersifat permanen. Terhadap pria, pertanda mulainya kerontokan rambut tersebut yaitu garis rambut pada dahi menurun, kebotakan terhadap pelipis serta puncak kepala maupun ubun-ubun. Kemudian apa saja factor yang menyebabkan rambut pria atau wanita mengalami kebotakan? Dibawah ini penjelasannya, :

Genetika

Penyebab kerusakan rambut berupa kebotakan tersebut dapat berasal dari factor keturunan, artinya jika salah satu keluarga memiliki sejarah rambut botak pada usia muda, maka kemungkinan seseorang berasal dari keturunan seperti demikian akan mengalami kerusakan dan permasalahan kebotakan pada pria dan wanita.

Hormone

Pria dan wanita tentunya memiliki masalah hormone yang dapat menyebabkan kebotakan rambut. Kandungan hormone Dihidrotestosteron (DHT) tinggi akan memicu kerontokan rambut terhadap pria maupun wanita karena folikel rambut sangat sensitive pada hormon yang satu ini.

Obat

Konsumsi obat yang di gunakan untuk dapat mengobati penyakit, bisa menyebabkan rambut rontok. Pengobatan yang dapat menyebabkan rontok yaitu yang digunakan untuk antara lain, penyakit artritis, gangguan jantng serta tekanan darah tinggi. Pengobatannya juga dilakukan secara metode kemoterapi.

Stres

Kerontokan rambut dapat disebabkan karena tekanan psikologis atau stress tingkat tinggi. Apabila penyebabnya yaitu stress, biasanya kerontokan rambut dapat berkurang dengan sendirinya pada saat pikiran telah tenang dan rileks. Pria maupun wanita yang senang minum kopi dapat merawat rambut dengan menggunakan manfaat ampas kopo untuk rambut.

Perawatan Kebotakan Rambut Dengan Nisim Biofactors Shampoo

Apabila kerontokan rambut pria maupun wanita telah mencapai tahap yang parah serta gawat, pemilihan pengobatan medis sangat tepat karena memiliki efek lebih cepat jika dibandingkan dengan perawatan yang alami, tetapi harus melalui konsultasi kepada dokter ahli dahulu, salah satunya yaitu dengan nisim biofactors shampoo.

Pengobatan untuk kerontokan biasanya harus digunakan selama beberapa bulan dan akan kembali botak lagi jika perawatan dihentikan, namun dengan nisim biofactors shampoo tidak begitu. Tentunya rambut akan tetap tumbuh meskipun perawatan dihentikan. Namun ada baiknya karena dengan menggunakan shampoo, sebaiknya terus menggunakan nisim biofactors shampoo. Untuk dipakaikan pada saat mandi dan keramas.

Tentunya Nisim ini secara spesifik dapat menghambat produksi salah satu hormone testosterone. Maka itu, tepat sekali bagi wanita maupun pria yang mengalami kebotakan rambut. Efek sampinga jarang sekali terjadi.  Untuk mendapatkan hasil secara tepat, perawatan rambut rontok terhadap pria maupun wanita harus berdasarkan dengan penyebabnya. Maka itu sebaiknya anda mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu pola kerontokkan rambut yang dialami. Lalu mencari solusi perawatan supaya hasilnya dapat maksimal.

 

 

Speak Your Mind

*